Sejumlah Perwira Dirotasi

1038
BERGESER : Sejumlah pejabat Polres Magelang mengikuti serah terima jabatan di gedung Bhayangkara Polres Magelang kemarin (IST).
BERGESER : Sejumlah pejabat Polres Magelang mengikuti serah terima jabatan di gedung Bhayangkara Polres Magelang kemarin (IST).

MUNGKID— Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Magelang mengalami pergeseran. Mulai dari wakapolres hingga jajaran kapolsek. Proses serah terima jabatan (sertijab) digelar di gedung Bhayangkara Polres Magelang, kemarin. Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kaplolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Para perwira yang mengalami pergeseran di antaranya, Wakapolres Magelang, Kasatlantas, Kasubbagdalops Bagops, Kapolsek Dukun, Kapolsek Tempuran, dan Kapolsek Ngluwar. Dalam laporan tertulis yang dibacakan, Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiharto digantikan Kompol DAX Emmanuelle Samson Manuputty yang sebelumnya menjabat Wakapolres Temanggung.

Kompol Heru Budiharto menempati jabatan baru sebagai Kasiamdal Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng. Berikutnya Kasatlantas Polres Magelang dari AKP Didi Dewantoro diserahkan kepada AKP Setya Budi Waspada yang sebelumnya menjabat Kapolsek Parakan Polres Temanggung, dan AKP Didi Dewantoro, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Juwana Polres Pati.

Sedangkan Kapolsek Dukun dari AKP Soedjarwanto diserahkan kepada AKP Dimas Bagus Pandoyo, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Sragen. AKP Soedjarwanto menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Magelang. Dan Kapolsek Tempuran Polres Magelang dari AKP Yuli Monasoni diserahkan kepada AKP Joko Hero Agustiono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngluwar. Selanjutnya AKP Yuli Monasoni menempati jabatan baru sabagai Kasatreskrim Polres Sragen. Kapolsek Ngluwar Polres Magelang dari AKP Joko Hero Agustiono diserahkan kepada AKP I Wayan Sudiarta yang sebelumnya menjabat Kasubbaghukum Bagsumda Polres Magelang. AKP Joko Hero Agustiono berpindah dengan jabatan sama sebagai Kapolsek Tempuran.

“Pergantian jabatan para perwira ini adalah bagian dari mekanisme pembinaan karier personel di Polri,” kata Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo usai acara. (vie/lis)