Siap Bawa Unisbank Terakreditasi Unggul

755
BANGGA : Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM, saat menerima penghargaan dari Kemenkop 2016 lalu.
BANGGA : Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM, saat menerima penghargaan dari Kemenkop 2016 lalu.

Menjadi Rektor selama empat tahun sejak tahun 2013 lalu, bukanlah perjalanan yang siangkat bagi Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM. Berkat perjuangannya, dari tahun ketahun Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, kini menjadi lebih maju adri tahun ke tahun. Akhirnya pria yang akrab disapa Hasan ini kembali didapuk empat tahun kedepan sebagai Rektor salah satu kampus terbaik di Semarang ataupun Jawa Tengah, yakni Unisbank hingga tahun 2021 mendatang.

Hasan Menjelaskan jika ketatnya persaingan di dunia kerja saat ini, membuat Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang memberikan bekal kewirausahaan dan menjadi kampus yang IT-Based University. Diharapkan dengan bekal tersebut, mahasiswa Unisbank bisa menanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja sendiri.

Pihak kampus melakukan langkah antisipasi persaingan dunia kerja yang sangat kompetitif dengan kemampuan membangun bisnis sehingga menciptakan lapangan pekerjaan. “Selama kuliah mahasiswa diberikan dan ditempa tentang pengetahuan membangun usaha,hingga seleksi untuk kita bimbing serta mendapatkan praktek dari modal usaha dari mitra Unisbank Semarang,” katanya.

Hasan menuturkan jika bekal kewirausahaan yang diberikan kepada mahasisa dan inkubator bisnis yang dibuat, membuat Unisbank mendapatkan penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) dan Markplus Inc yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI. Berkat komitmen dari Unisbank, saat ini prestasi Unisbank yang menduduki peringkat 55 dari 100 Besar PTN dan PTS secara Nasional, selain itu untuk peringkat peringkat ke 59 juga didapatkan dari 4.492 PTS yang ada di Indonesia. “Klaster Unisbank pun naik dari Binaan menjadi Madya dan memperoleh nilai sangat bagus secara nasional,” bebernya.

Untuk bidang kerjasama, ia menerangkan Unisbank menggandeng UiTM Malaysia. Dalam waktu dekat beberapa perguruan tinggi dari negara lain seperti Tiongkok, Thailand dan Philipina juga akan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program pertukran pelajar. Tebaru,Unisbank melakukan penandatanganan kerjasama dengan Algebra University College Croatia.

“ Ruang lingkup kerjasama adalah studi lanjut  bagi Dosen Unisbank ke Croatia, double degree programe dan pengembangan kurikulum pendidikan. Dalam waktu dekat paska perjanjian kerjasama ini, Unisbank bersama-sama dengan Algebra University College Croatia akan melakukan kajian kurikulum. Kebetulan untuk fakultas Teknologi Informasi kita mempunyai kesamaan kurikulumnya, diantara program sertifikasi  oracle,Foresec,Cisco dan Microsoft,”ujarnya.

Dalam rangka pengembangan ilmu di semua bidang yang ada di UNISBANK, telah dilaksanakan dan akan diselenggarakan kegiatan seminar internasional dan seminar nasional, baik oleh universitas maupun fakultas. Hal tersebut menunjukkan eksistensi lembaga ini dalam memajukan dunia pendidikan tinggi dengan mengajak peran serta lingkungan masyarakat di sekitarnya untuk dapat memberikan berkontsibusi nyata menyumbangkan ide dan gagasan nya demi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya. (den/adv)