Jukir Tangkap Pencuri Helm

914
BABAK BELUR: Pencuri helm di Pasarraya 1 Salatiga (kanan) saat diamankan di Polsek Tinggir. (IST)
BABAK BELUR: Pencuri helm di Pasarraya 1 Salatiga (kanan) saat diamankan di Polsek Tinggir. (IST)

SALATIGA – Juru parkir di Pasarraya I Salatiga berhasil menangkap pelaku pencurian helm di parkiran. Pelaku yang diketahui bernama Andi Ari Adi, 35, warga Jalan Kemiri  Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga ini sempat menjadi bulan – bulanan massa. Beruntung pelaku segera diserahkan ke polisi sebelum mengalami hal yang tidak diinginkan.

Berasarkan keterangan yang dihimpun, pelaku diduga mencuri helm di depan toko kelontong Ami, Jumat (17/11. Slamet, 32, juru parkir di Pasarraya 1 merasa curiga saat melihat pelaku mengambil helm di atas kendaraan yang terparkir. Padahal sepeda motor itu milik Fahrudin, 31, pedagang, warga Jatirejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang yang sudah dikenalnya.

Atas kecurigaan tersebut, Slamet lantas mengajak rekannya Nardi, 35, sesama juru parkir di Pasarraya 1 untuk menangkap orang tersebut. Setelah berhasil ditangkap,  pelaku kemudian diamankan di pos jaga keamanan Pasarraya 1 serta menghubungi aparat kepolisian di Mapolsek Tingkir.

Anggota SPK Polsek Tingkir segera menghubungi Unit  Piket Gabungan Polsek Tingkir di bawah komando Aiptu Suratman yang saat itu sedang melakukan patroli rutin kewilayahan. Tidak berapa lama kemudian, polisi mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Tingkir berikut barang bukti satu buah helm merk Vog warna ungu.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi yang dihubungi di tempat terpisah membenarkan bahwa Polsek Tingkir telah mengamankan pelaku pencurian helm yang saat ini sedang dilakukan proses hukum di Mapolsek Tingkir. “Saya sebagai Kapolsek Tingkir mengucapkan terima kasih kepada juru parkir Pasarraya 1, atas kepedulian dan kecurigaanya berhasil mengamankan pelaku pencurian helm,” jelas Harry. (sas/ton)