Festival Desa Wisata Digelar di Reco

784
DESA WISATA: Salah satu persawahan di Desa Reco yang dikembangkan sebagai salah satu objek wisata. (IST)
DESA WISATA: Salah satu persawahan di Desa Reco yang dikembangkan sebagai salah satu objek wisata. (IST)

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo bakal menyelenggarakan Festival Desa Wisata Tingkat Kabupaten, Jumat (24/11) sampai Minggu (26/11) mendatang. Kepala Disparbud Wonosobo One Andang Wardoyo menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Festival Desa Wisata adalah sebagai bagian dari promosi pariwisata di Kabupaten Wonosobo.

“Festival kami gelar di Anggrung Gondok, Desa Reco Kecamatan Kertek dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI,” tutur Andang.

Desa di perbatasan Wonosobo – Temanggung tersebut dipilih karena menjadi pintu masuk Wonosobo dari sisi timur. Faktor pendukung yang ada di antaranya telah tersedianya objek wisata alam dan taman rohani.

Selain menyajikan stan sebagai media promosi, tak kurang dari 22 desa wisata se-Kabupaten Wonosobo, sejumlah kegiatan juga akan digelar. Termasuk diskusi pengelolaan Dieng bersama 9 bupati dan wali kota seputar Dieng.

“Banyak desa Wonosobo yang memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata, sehingga selayaknya kita berikan media untuk promosi agar semakin dikenal para wisatawan,” tandasnya. (ali/ton)