Agung Merapat ke Bali United

2268
GANTI KOSTUM: Gelandang Ahmad Agung kemungkinan besar akan berganti kostum Bali United di pentas Liga 1 2018 mendatang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GANTI KOSTUM: Gelandang Ahmad Agung kemungkinan besar akan berganti kostum Bali United di pentas Liga 1 2018 mendatang. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sukses membawa tim PSIS Semarang finish di tempat ketiga yang sekaligus mengantarkan tim Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 musim depan membuat sejumlah pemain menjadi bidikan tim-tim besar lainnya.

Salah satunya adalah gelandang Ahmad Agung. Pemain bernomor punggung 24 itu kemungkinan besar akan berkostum kontestan Liga 1 lainnya yaitu, Bali United musim 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. Menurutnya Agung telah mengutarakan niatnya untuk berganti kostum di kompetisi musim depan setelah tiga musim berkostum Mahesa Jenar.

“Yang bersangkutan sudah berpamitan. Prinsipnya kami tidak masalah karena Agung juga mengutarakan niatnya secara kekeluargaan dan saya kira di era sepakbola profesional semuanya bisa terjadi termasuk pemain yang datang dan pergi,” kata Liluk.

Liluk juga mengatakan, hengkangnya Agung ke tim lain bukan berarti manajemen tidak berusaha mempertahankan pemain-pemain terbaik Mahesa Jenar yang kemarin dibawa bertarung di ajang Liga 2.

“Keputusan itu murni karena keinginan Agung sendiri karena dia ingin berganti suasana. Dan saat ini manajemen dan tim pelatih terus berusaha mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk tampil di Liga 1 besok,” sambung Liluk.

Selain Agung, beberapa pemain lain seperti bek sayap Taufik Hidayat saat ini menjadi buran tim-tim besar lainnya seiring dengan penampilan moncer mereka ketika membawa Mahesa Jenar promosi ke Liga 1.

Sementara terkait progres transfer masuk PSIS, Liluk mengatakan selain telah berhasil memperpanjang kontrak tiga pemain yaitu M Yunus, Aldaier Makatindu dan Ruud Gullit, manajemen PSIS juga tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah nama pemain lama.

“Paling cepat pekan depan kami akan mulai melakukan persiapan karena saat ini kami diburu waktu mengingat sekitar Januari 2018 mendatang sudak ada turnamen pra musim yang harus kami ikuti,” pungkasnya. (bas)