Ambil Pesan Moral Film

1182
Esha Gianne Poetry (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
Esha Gianne Poetry (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

NONTON film dan serial TV keluaran Amerika menjadi salah satu hobi¬†Esha Gianne Poetry dalam mengisi waktu luang. Selain menghibur, sejumlah pesan moral juga dapat diambil dari tontonan tersebut. “Sejak kuliah, sudah suka nonton serial Who’s The Boss, The Ugly Betty atau serial-serial jadul seperti The Cosby Show,” ujar Asisten Manager/Analis Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah ini.

Menurutnya, ada beberapa pesan moral yang dapat diambil dan diterapkan dalam keseharian. The Cosby Show misalnya, selain cukup banyak humor yang menghibur, terselip pesan untuk menghormati orangtua dan menyayangi keluarga.

“Walaupun saya belum memiliki anak, namun beberapa cara mendidik anak yang positif, tetap bisa saya terapkan ke adik-adik saya. Dengan cara-cara tersebut, meskipun berjauhan saya tetap bisa monitor mereka dan adik-adik juga mau terbuka,” ujar perempuan yang akrab disapa Esha.

Atau The Ugly Betty yang memotivasi seorang wanita karier untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. “Semangat Si Betty ini juga bisa ikut memompa semangat saya dalam bekerja dengan mengambil nilai-nilai positifnya,” ujar alumnus Universitas Andalas tersebut.

Selain nonton, memasak juga menjadi salah satu hobi perempuan asal Padang ini. Bersama suami, ia kerap mencoba resep-resep yang dibagikan melalui internet. “Sebetulnya yang jago masak suami, tapi saya akhirnya jadi ikutan nyoba bikin masakan-masakan favorit saya. Di antaranya rendang, pempek, mi ayam dan spaghetti lada hitam,” ujarnya. (dna/ida)