Telkom Siagakan 86 MoBi dan 1.111 Personil

1163
Foto: Joko Raharjo Executive Vice President Telkom Regional-4 Jateng & DIY Antisipasi Lonjakan Traffic. (IST)
Foto: Joko Raharjo Executive Vice President Telkom Regional-4 Jateng & DIY Antisipasi Lonjakan Traffic. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Menyambut Natal dan tahun baru 2018 PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) hadpi lonjakan traffic telekomunikasi melakukan pengawalan kesiapan alat produksi serta infrastruktur network. Ini penting untuk memastikan seluruh layanan TelkomGroup (voice/ datin) dalam kondisi prima demi memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

TelkomGroup Regional-4 telah menyiapkan Posko Siaga Natal & Tahun Baru melalui Operasionalisasi Posko 247 (24 jam / 7 hari) di beberapa kota di Jateng dan DIY antara lain  Semarang, Solo, Yogyakarta, Magelang , Kudus, Pekalongan, dan Purwokerto yang terpantau secara ter- Integrasi melalui media Integrated Operation Control ( IOC ). Kondisi layanan TelkomGroup akan dipantau serta dikawal oleh petugas selama 24 jam Non-Stop secara real time , sehingga dengan cepat dan tepat dapat segera dilakukan penanggulangan (recovery) apabila terjadi gangguan.  Personel teknisi lapangan  juga di siagakan secara penuh  di beberapa kota di masing-masing wilayah layanan.  Disamping  kesiapannya dari sisi  alat produksi dan infrastruktur  network , juga kesiapan layanan pelanggan di Plaza Telkom dan GraPari Telkomsel.

“Keberadaan Posko TelkomGroup Siaga Natal 2017 & Tahun Baru 2018 , diharapkan dapat menambah rasa nyaman berkomunikasi dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan dan seluruh masyarakat Jawa-Tengah & DIY.  yang tengah bersuka cita berlibur bersama  keluarga di hari Natal dan Tahun Baru, tanpa perlu khawatir  mengalami atau merasakan ketidaknyamanan sedikitpun”, kata Joko Raharjo Executive Vice President Telkom Regional-4 Jateng & DIY  kepada wartawan kemarin.

Pelaksanaan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru nantinya  akan di gelar secara terus menerus  selama masa liburan mulai 22 Desember 2017 -3 Januari 2018 , dengan melibatkan  1.111 personel ( 489 organik ( 44%)  dan 622 non-organik (56% ) yang tersebar di seluruh kota / kabupaten di Provinsi Jateng & DIY.

“Kami juga menyiagakan 86 Mobil Indihome (MoBi) yg tersebar di beberapa lokasi  Jateng & DIY Indihome sehingga pelanggan merasa nyaman melakukan aktivitas bersama sanak keluarga di rumah. Dibeberapa titik strategis dimana pelanggan melakukan aktivitasnya diluar rumah seperti lokasi Bandara , Stasiun KA , Mall  atau lokasi wisata , kami juga menyiagakan layanan Wifi Id corner (Wico),” ujar Joko Raharjo menambahkan.

GM Sales Region Jateng& DIY Telkomsel Djony Heru Suprijatno ,  Telkomsel,  sebagai anak perusahaan TelkomGroup  Seluler  telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan memngerahkan 22 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. Ini untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi, terutama pada malam pergantian tahun.

Optimalisasi jaringan dilakukan di 74 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti mall dan pusat perbelanjaan, obyek wisata, alun-alun, bandara, terminal, stasiun, serta pelabuhan. Dari seluruh titik tersebut, 3 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan jaringan adalah Alun-alun Yogyakarta,SimpangLima Semarang dan Gladak Solo.  Telkomsel juga mengoptimalkan jaringan 4G dan 3G yang diperkirakan mengalami kenaikan penggunaan layanan data pada periode Natal dan Tahun Baru sebesar 158 persen. (tya)