Yanggi Pilih Comeback

1463
COMEBACK: Arif Yanggi Rahman saat berkostum PSIS musim 2016 lalu. Pemain asal Padang itu berpeluang comeback ke PSIS musim 2018. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
COMEBACK: Arif Yanggi Rahman saat berkostum PSIS musim 2016 lalu. Pemain asal Padang itu berpeluang comeback ke PSIS musim 2018. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Gelombang pemain anyar terus berdatangan ke tim PSIS Semarang. Setelah libur Natal kemarin, rencananya di latihan hari (26/12) ini PSIS akan kedatangan beberapa pemain lagi termasuk winger Arif Yanggi Rahman.

Pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya bukan nama asing bagi tim berjuluk Mahesa Jenar. Di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B musim 2016 lalu Yanggi didatangkan PSIS dari Persip Pekalongan pada pertengahan musim.

Setelah Mahesa Jenar gagal melaju ke putaran selanjutnya ISC B, pemain asal Padang tersebut kemudian bergabung bersama Persik Kediri yang kemarin juga berlaga di ajang Liga 2. Yanggi juga sempat bergabung bersama Semen Padang FC di ajang Piala Wali Kota Padang 2017 kemarin.

“Kalau tidak ada halangan Yanggi akan mulai bergabung latihan besok (hari ini, red). Sebenarnya tidak butuh waktu lama karena kami sudah tahu kualitasnya. Namun tentunya pelatih juga ingin mengetahui kondisi terakhirnya juga,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Jika resmi bergabung, Yanggi harus bersaing dengan sejumlah nama winger lainnya. Sebut saja nama Komarudin, Melcior Leideker Majefat dan juga Hapidin. Dua nama pemain yang juga biasa tampil di pos winger yaitu Bayu Nugroho dan Hari Nur Yulianto.

Selain Yanggi, Liluk mengatakan akan ada beberapa pemain yang juga akan dilihat kualitasnya oleh coach Subangkit. PSIS saat ini masih membutuhkan suntikan pemain di beberapa pos yang masih krusial.

“Seperti di bek kiri, bek tengah dan striker kami masih butuh tambahan pemain. Di pekan terakhir tahun 2017 ini pelatih akan melihat beberapa pemain yang akan merapat ke Semarang,” bebernya.

Lebih lanjut Liluk menambahkan, memasuki akhir Desember 2017 ini Mahesa Jenar akan terus mengebut persiapan. Termasuk perekrutan pemain asing yang rencananya akan dimulai pada awal Januari 2018 mendatang.

“Yang jelas awal Januari kami sudah harus masuk ke persiapan intensif karena kami juga akan turun di Piala Presiden. Ya mudah-mudahan prekrutan pemain saat ini berjalan dengan lancar,” pungkas Liluk. (bas)