Nekat Pesta Kembang Api, Tindak Tegas

1708
SIAP AMANKAN : Kabagops Kompol Sutomo memimpin rakor pengamanan tahun baru 2018 di ruang Rupatama Polres Demak kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
SIAP AMANKAN : Kabagops Kompol Sutomo memimpin rakor pengamanan tahun baru 2018 di ruang Rupatama Polres Demak kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK –  Malam tahun baru 2018 mendatang di wilayah Demak akan digelar tanpa pesta kembang api. Ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas daerah. Jika ada yang nekat, akan ditindak tegas. Demikian mengemuka dalam rapat koordinasi (Rakor) pengamanan tahun baru yang berlangsung di ruang Rupatama Mapolres Demak, (29/12) kemarin.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan,  dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru personel Polres Demak dilibatkan semua tanpa terkecuali. “Jadi, tidak ada pesta kembang api,” tegasnya.

Selain itu, Kabagops juga meminta agar  anggota Satreskrim dan Intelkam terus memantau serta mengantisipasi peredaran miras. Menurutnya, tidak ada toleransi terhadap penggunaan miras pada malam pergantian tahun tersebut. Sementara itu, untuk memeriahkan pergantian tahun baru, akan dilaksanakan Car Free Night di Alun-alun Demak.

“Kita berharap, agar Pak Kasat Lantas berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas. Dengan demikian, lalu lintas tetap lancar,” harapnya.

Dandim 0716 Demak yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Juwedi menyatakan, pihaknya bersama anggota TNI  telah siap  membantu Polri dalam pengamanan tahun  baru 2018. “Kita buat grup WhatsApp (WA) pengamanan tahun baru  untuk memudahkan komunikasi,” ujarnya. (hib/zal)