50 Anak Ikuti Khitan Massal

735
BIAR NGGAK TEGANG : Kak Kempo saat mendongeng kepada anak-anak yang akan dikhitan. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)
BIAR NGGAK TEGANG : Kak Kempo saat mendongeng kepada anak-anak yang akan dikhitan. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Masa liburan sekolah dimanfaatkan puluhan anak mengikuti khitan massal, yang diselenggarakan PT Samudra Sarana Logistik bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng.

Kepala Cabang Semarang PT Samudra Sarana Logistik, Caturyanto Cahya Saptanugraha, mengatakan, kegiatan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada msyarakat Kota Semarang.

“Memang untuk kegiatan khitanan massal ini merupakan CSR (corporate social responsibility), artinya bahwa kehadiran perusahaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakjat dan lingkungan,” katanya.

Catur menambahkan kegiatan khitanan massal tersebut merupakan rangkaian dari ulang tahun PT Samudra Sarana Logistik yang ke-26 sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Apalagi saat ini masih dalam liburan sekolah sehingga warga bisa memanfaatkan acara ini,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adi mengatakan, ada 50 anak yang mengikuti kegiatan ini.

“Khitanan massal dengan PT Samudra Sarana Logistik merupakan kali pertama, sebelumnya bersinergi dalam pengelolaan zakat karyawan  melalui beberapa aksi solidaritas Islam,” katanya. (hid/zal)