Konser Terakhir Is Bersama Payung Teduh

1253
KONSER PAMITAN : Is (kiri) saat jumpa pers menjelang konser terakhirnya bersama Payung Teduh di D’Emmerick Hotel Salatiga, Minggu (31/12). (DHINAR SASONGKO)
KONSER PAMITAN : Is (kiri) saat jumpa pers menjelang konser terakhirnya bersama Payung Teduh di D’Emmerick Hotel Salatiga, Minggu (31/12). (DHINAR SASONGKO)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Band yang tengah naik daun, Payung Teduh, menggelar konser di ujung tahun 2017 di D’Emmerick Hotel Salatiga. Penampilan ini akan menjadi konser ‘pamitan’ vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad yang akrab disapa Is.

“Ini ada pementasan terakhir kami bersama Payung Teduh. Ada sebelas lagu yang dibawakan dan diambilkan campur dari album–album yang telah kami rilis. Kalau Akad nanti akan muncul di akhir,” ujar Is saat jumpa pers sebelum pementasan, Minggu (31/12).

Disinggung mengenai rencana ke depan, Is mengaku, secara pribadi tidak ada permasalahan dengan band Payung Teduh. Ia tetap akan bermusik, bermain gitar dan bahkan dalam waktu dekat sudah akan mengeluarkan album lagi.

“Sedang Comi (pemain bas) mungkin juga akan kembali nge-rock,” jelasnya.

Disinggung banyaknya kekecewaan penggemar atas kabar pengunduran dirinya dari band itu, Is memakluminya. Kendati demikian, ia pun meminta para penggemarnya untuk memakluminya juga.

Sementara itu, pemain gitarlele Ivan Penwyn menyatakan, sepeninggal Is, pihaknya sepakat untuk vakum terlebih dahulu. Kendati demikian, ia menyatakan tetap akan bermusik sambil melihat situasi ke depan. “Mungkin akan vakum dulu dan lihat kedepannya,” jelas dia. Pernyataan itu ditimpali Is sambil tertawa yang menyebut Ivan baper (bawa perasaan, red).

Payung Teduh merupakan band alternatif Indonesia beraliran campuran antara folk, keroncong dan Jazz. Payung Teduh terbentuk akhir 2007 berakhir tepat pada 31 Desember 2017, sesuai kontrak mereka. (sas/ton)