PKL Depan Gedung Aster akan Dipindah

1011
BERI MOTIVASI : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan pengarahan kepada seluruh karyawan RSUD Tidar Kota Magelang, Senin (8/1). (Dok Humas Pemkot Magelang)
BERI MOTIVASI : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan pengarahan kepada seluruh karyawan RSUD Tidar Kota Magelang, Senin (8/1). (Dok Humas Pemkot Magelang)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemkot Magelang berencana membangun gedung baru RSUD Tidar Magelang setinggi 6 lantai dan 8 lantai. Sebelumnya, telah dibangun gedung Dahlia setinggi 5 lantai.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyebutkan, gedung 6 lantai itu untuk bangsal Aster. Gedung ini juga akan dibangun di bekas ruang Aster. “Nantinya dipergunakan untuk tempat parkir di lantai 1 dan rawat inap kelas III di lantai 2 hingga 4,” kata Sigit saat apel pagi karyawan RSUD Tidar Magelang, Senin (8/1).

Sementara gedung 8 lantai akan dibangun di bagian depan rumah sakit. Saat ini, rencana pembangunan gedung 8 lantai masih dalam tahapan penyusunan Detail Engineering Design (DED). “Pembangunan gedung baru ini nantinya akan menggunakan anggaran daerah (APBD, red),” ujarnya.

Ia mengakui, dalam pembangunan gedung Aster tetap mempertimbangkan hal lain. Seperti pedagang kaki lima (PKL) yang ada di jalan depan bangunan, akan dipindahkan. “Sudah kita rumuskan semuanya, supaya estetikanya bagus,” urainya.

Dengan penambahan gedung dan fasilitas yang semakin komplit, Sigit meminta agar kinerja rumah sakit maupun jajaran direksi, karyawan, dan dokter juga lebih ditingkatkan. Khususnya dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Tidar Septi Milna Soelistyani mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan. Pihaknya juga tengah menjalani penilaian evaluasi akreditasi yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Tahun 2016 lalu, RSUD Tidar berhasil menerima akreditasi paripurna bintang lima. (put/ton)