Pemkot Tunggu Surat PSIS

1096

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemkot Magelang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) masih menunggu pemberitahuan resmi dari manajemen PSIS Semarang terkait kejelasan status Stadion Moch Soebroto. Sebab telah beredar kabar kalau Stadion Moch Soebroto tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk digunakan sebagai kandang tim Liga 1.

Kabid Cipta Karya DPU-PR Kota Magelang Puji Hartono mengatakan, hingga Minggu (4/2), tidak ada informasi resmi apapun dari PT LIB maupun PSIS Semarang soal status Stadion Moch Soebroto. Informasi yang diperoleh pihaknya masih sebatas pemberitaan di media massa dan dinilai belum lengkap.

“Seharusnya ada pemberitahuan resmi ke kami, seperti memakai surat atau bentuk lain. Selain itu juga dikemukakan alasan kenapa stadion yang kami miliki tidak standar untuk Liga 1. Alasan ini penting agar kami bisa melakukan langkah, seperti perbaikan atau lainnya,” kata Puji.

Puji mengaku, pihaknya tetap akan menunggu pemberitahuan secara resmi dari PSIS Semarang karena statusnya adalah calon pengguna Stadion Moch Soebroto. Apalagi, PSIS Semarang juga telah mengajukan permohonan pemakaian stadion secara resmi. “Sambil menunggu, kami juga akan membahas masalah ini dengan pimpinan. Hal ini penting untuk menentukan langkah selanjutnya,” papar Puji.

Sembari menunggu surat pemberitahuan, pihaknya mengaku tetap akan meningkatkan performa dan sarana prasarana stadion. Stadion yang hampir satu bulan ditutup karena memaksimalkan perawatan rumput, kini telah dibuka kembali untuk umum. Selain itu, permasalahan tarif sedang dikaji kembali oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Sudah kami buka dan silakan bagi siapa saja yang ingin pakai bisa ajukan permohonan ke kami baik sepakbola maupun atletik. Satu bulan memang sengaja kami tutup untuk mengoptimalkan perawatan rumput yang awal mula rencananya akan digunakan PSIS Semarang untuk kandang mereka,” tandas Puji. (cr3/ton)