Akses SMK Warungasem Segera Diperbaiki

893
BERLUBANG : Bupati Batang Wihaji saat menaiki alat pengeras jalan raya, untuk memperbaiki jalan rusak di sekitar SMK Warungasem baru-baru ini. (Lutfi Hanafi / Radar Semarang)
BERLUBANG : Bupati Batang Wihaji saat menaiki alat pengeras jalan raya, untuk memperbaiki jalan rusak di sekitar SMK Warungasem baru-baru ini. (Lutfi Hanafi / Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Jalan menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Warungasem Kabupaten Batang, akan segera diperbaiki. Namun jalan tidak diperbaiki secara penuh, hanya di beberapa lokasi yang berlubang akan ditambal.

Sebelumnya keluhan keluarga besar sekolah setempat melakukan audensi dengan Bupati Batang Wihaji. Kemudian bupati langsung turun lapangan mengecek lokasi jalan dan memperbaiki sebagian jalan yang rusak.

“Beberapa waktu kemarin, saya disambati oleh SMK Warungasem, yang jalan menuju sekolah setempat rusak. Kami segera melakukan tindakan perbaikan sesuai kemampuan kami,” ucap Bupati Wihaji di sela-sela kesibukan, Jumat (16/2).

Jalan akses tersebut, menurut Wihaji merupakan jalan kabupaten. Sehingga perbaikan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Sehingga pihaknya segera melakukan perbaikan, walaupun tidak bisa menyeluruh. Yaitu diuruk dengan sisa aspal.

“Perbaikan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya.

Sudarno satu di antara Komite SMK 1 Warungasem mengakui jalan di depan sekolah hanya diuruk menggunakan sisa-sisa aspal.

“Kami sangat mendukung pembangunan jalan tol tapi tolong dampaknya juga dipikirkan, karena jalan yang dilewati truk terutama di depan sekolah rusak,” paparnya.

Pihaknya berharap jalan cepat diperbaiki secepat mungkin agar para siswa bisa nyaman menuju sekolah. Di lain pihak PT Waskita pengembang proyek tol Pemalang Batang, merasa juga bertanggung jawab dalam perbaikan jalan tersebut.