Akses SMK Warungasem Segera Diperbaiki

897

Karena akses utama menuju SMK 1 Warungasem sepanjang hampir 1 kilometer, juga merupakan salah satu akses menuju proyek pembangunan jalan tol yang acap kali dilewati truk-truk besar. Sehingga pihaknya berjanji untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Perbaikan jalan akan kami lakukan secara bertahap dan sesui dengan perjanjian pihak pengembang bersama Pemkab Batang,” jelas Humas PT Waskita Pemalang-Batang Misbhacul Huda.

Perbaikan intinya akan dilakukan sesegera mungkin dalam pekan ini. Namun juga menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika cukup memungkinkan, akan segera diperbaiki.

Diterangkan Huda, sebenarnya jalan yang dimaksud tidak dalam konsekuensi perbaikan secara utuh. Karena tidak dilewati dump truk pengangkut material tanah uruk. Hanya sesekali dilewati oleh truk proyek.

“Jalan utama yang wajib diperbaiki, jalan yang dilewati truk proyek. Dan semua di Kecamatan Warungasem akan dilakukan pengecoran,” ujarnya.

Untuk itu, khusus jalan di depan SMKN 1 Warungasem hanya akan dilakukan penambalan karena bukan jalan utama. Sesuai dengan kondisi awal jalan itu ada. Karena sebelum proyek berjalan dan dilewati truk proyek tol, jalan di daerah tersebut sudah rusak. (han/lis)