Komisi C Minta Waskita Perbaiki Jalan

556
DENGAR PENDAPAT: Rapat dengar pendapat yang digelar Komisi C di ruang serbaguna DPRD Kendal, Kamis (22/2) kemarin. (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DENGAR PENDAPAT: Rapat dengar pendapat yang digelar Komisi C di ruang serbaguna DPRD Kendal, Kamis (22/2) kemarin. (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Pembangunan tol Semarang-Batang telah banyak menuai keluhan warga. Terutama menimbulkan kerusakan ruas jalan di Kendal dan membawa dampak bencana alam berupa banjir. Karena itulah, Komisi C DPRD Kendal meminta PT Waskita memperhatikan dampak pembangunan itu semua.

“Kami meminta ruas jalan di Kendal yang rusak akibat dilalui kendaraan proyek tol, harus segera diperbaiki oleh PT Waskita Karya,” pinta Ketua Komisi C DPRD Kendal, Nashri, di hadapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), PT Waskita Karya, PT Jasa Marga Semarang-Batang (JSB) dalam rapat dengar pendapat mengenai dampak pembangunan tol di wilayah Kendal Kamis (22/2) kemarin.

Komisi C DPRD Kendal khawatir, infrastruktur rusak yang harus diperbaiki tersebut tidak dikejar atau ditangani oleh PT Waskita, maka kerusakan akan semakin parah. Parahnya lagi, jika pekerjaan pembangunan tol sudah selesai, kerusakan jalan tidak diperbaiki, tapi ditinggal begitu saja.

“Jika tidak diperbaiki, maka akan menjadi beban daerah. Yang tadinya jalan sudah bagus jadi rusak dan harus diperbaiki lagi. Anggaran seharusnya untuk jalan lain, jadi tidak bisa karena untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat tol,” tambahnya.

Makanya, Komisi C DPRD Kendal meminta kepada Waskita agar setiap ada kerusakan langsung dilakukan perbaikan secara darurat terlebih dahulu. Dengan cara menambal atau menguruk lubang jalan. “Sehingga warga saat melintas juga nyaman, tidak ada keluhan,” tambahnya.