Mahasiswa Kiryu University of Japan Kunjungi UKSW

1481

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Delapan mahasiswa keperawatan dari Kiryu University of Japan melakukan kunjungan ke kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Rombongan yang didampingi oleh Prof. Kanako Shinkawa ini diterima oleh Pimpinan UKSW, di ruang Bina Karya.

Rombongan diterima Plt Pembantu Rektor I Iwan Setyawan, Plt Pembantu Rektor IV Joseph Ernest Mambu, Plt Pembantu Rektor V Suryasatriya Trihandaru,  Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK) Yulius Yusak Ranimpi, serta sejumlah dosen FKIK.
Yulius Yusak Ranimpi, mengungkapkan, kunjungan dari Kiryu University of Japan ini adalah dalam rangka penjajagan kerjasama. “Ini adalah kali pertama Kiryu University berkunjung ke
UKSW dalam rangka penjajagan kerjasama. Rencananya Agustus mendatang rombongan akan datang lagi dengan perwakilan dari program studi lainnya, yaitu desain grafis dan juga nutrisi untuk membicarakan jalinan kerjasama,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK) menyambut baik kunjungan ini dan rencana untuk riset bersama atau pertukaran mahassiswa terbuka lebar.

Berbagai kegiatan dilakukan rombongan selama ada di FKIK UKSW, antara lain kunjungan ke Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan, kunjungan ke Puskesmas Getasan dan juga sharing tentang kesehatan dan layanan kesehatan di Indonesia dan Jepang bersama mahasiswa dan dosen FKIK UKSW. (sas/bas)