Wujudkan Keluarga Sejahtera Dunia Akherat

548
RAPAT KERJA : Ketua LKK PCNU Demak, Hj Ida Nur Sa’adah memimpin raker program kerja, kemarin. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)
RAPAT KERJA : Ketua LKK PCNU Demak, Hj Ida Nur Sa’adah memimpin raker program kerja, kemarin. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Demak berupaya untuk membangun keluarga nahdliyyin sejahtera dunia akherat. Ini dinilai penting agar setiap keluarga termotivasi untuk meraih kesejahteraan lahir batin. Demikian mengemuka dalam rapat kerja (raker) LKK NU yang berlangsung di RM Kalijaga, kemarin.

Ketua LKK PCNU Demak, Hj Ida Nur Sa’adah mengatakan, LKK merupakan lembaga dalam struktur NU yang berkomitmen membangun umat sejahtera. “Yaitu, sejahtera di dunia dan akherat,”katanya di sela memimpin raker LKK NU tersebut. Dia menuturkan, kemaslahatan umat itu mulai dari masih janin, lahir hingga meninggal dunia. Karena itu, kata dia, semua bisa dipersiapkan agar betul betul sejahtera dunia akherat.

“Ini akan terus kita perjuangkan,”ujar anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi PKB dapil Demak, Kudus dan Jepara ini. Ketua LKK PWNU Jateng, Dr Jauharatul Farida menambahkan, sebuah keluarga dapat meraih kebahagiaan dan kesejahteraan dunia akherat melalui proses panjang dalam kehidupannya.

”Untuk menjalani proses itu, maka perlu ketahanan dalam keluarga. Dari sisi makanan juga harus yang benar-benar bergizi dan berkualitas,”ujar dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo tersebut.

Ketua PCNU Demak, KH Aminudin menuturkan, agama bisa menjadi penuntun atau pegangan dalam meraih sejahtera dunia akherat. “Tanpa berpegangan pada nilai agama, maka akan sulit bertahan dari globalisasi,” tandasnya. (hib/lis)