Hanura Jateng Konsolidasi Tingkat Ranting

798
PIMPIN DPD : Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oedang menyerahkan bendera kepada Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya saat pelantikan pengurus DPD beberapa waktu lalu. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)
PIMPIN DPD : Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oedang menyerahkan bendera kepada Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya saat pelantikan pengurus DPD beberapa waktu lalu. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jateng akan melakukan konsolidasi organisasi, terutama pembentukan pengurus di 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang selama ini vakum. Kelima DPC tersebut adalah Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, dan Cilacap.

“Pembentukan itu akan segera dilakukan paling lambat satu bulan ke depan,” kata Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Jateng, Senin (26/3).

Menurutnya pembentukan kembali DPC yang sempat vakum tersebut menjadi salah satu pembahasan Rapimda yang digelar di Hotel Pesona, Semarang, akhir pekan lalu. Sebelum Rapimda juga dilaksanakan pelantikan pengurus DPD Jateng oleh Ketua Umum DPP Hanura  Oesman Sapta Oedang di Gedung Majesty, Semarang.

“Meski sudah lolos verifikasi dari KPU dan kepengurusan DPC saat ini sudah ada di 30 Kabupaten/Kota di Jateng, namun kami akan bekerja cepat agar sebelum tahap pelaksanaan Pileg pada 2019 mendatang, kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota sudah terbentuk,” tegasnya.

Selain pembentukan ke 5 DPC, dia menyatakan, program setelah kepengurusan DPD Jateng dikukuhkan adalah melaksanakan penataan dan penguatan infrastruktur partai hingga ke tingkat desa (ranting). Kemudian, pada pelaksanaan Pilkada di provinsi ini dalam waktu dekat juga akan membentuk Dewan Saksi  serta penyiapan kader di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dewan saksi ini juga akan bekerja sampai dengan Pileg maupun Pilpres. ”Kami rasa ini sangat penting, mengingat proses Pileg sudah dekat,” jelasnya.

Bambang Raya yang selama ini dikenal sebagai kader Partai Golkar mengakui untuk  menata kembali infrastruktur dan jaringan Partai Hanura di wilayah ini tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras, terlebih pada Pemilu 2014 lalu tidak memperoleh wakil di DPRD Jateng.

”Sebenarnya kami memiliki potensi, paling tidak saat ini ada 52 wakil di tingkat DPRD Kabupaten/Kota yang ada di Jateng,” tambahnya.

Ia memaparkan, pengarahan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) saat membuka Rapimda Hanura, juga semakin menambah semangat pengurus dan kader untuk meningkatkan kiprahnya berpolitik melalui Hanura. ”Pak OSO  menekankan pimpinan partai yang berada diatas harus mengutamakan pelayanan kepada penurus partai yang  dibawah. DPD Jateng mulai sekarang juga start menjalankan konsolidasi ke bawah,” ujarnya. (hid/sct/ric)