Pembuktian Vincenzo!

Sore Ini, PSIS vs Bali United

685
BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG
BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS akan melakoni matchday kedua di ajang Liga 1 2018. Kali ini, Haudi Abdillah dkk akan menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto Magelang, sore (1/4) ini. Tidak mudah memang, di atas kertas tim berjuluk Serdadu Tridatu memiliki materi pemain yang lebih komplet. Di deretan pemain lokal, Bali United memiliki sejumlah nama pemain langganan timnas, seperti Ricky Fajrin, Fadil Sausu, M Taufiq dan tiga pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan Ilja Spasojevic. Selain itu, tiga pemain asing Bali United, yakni Ahn Byung Keon, Demerson dan Nick Van Der Velden selalu menjadi langganan starter.

”Saya kira Bali United tim yang komplet. Musim lalu mereka berada di peringkat kedua Liga 1, jadi banyak hal yang perlu kita waspadai,” kata head coach PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Namun hal tersebut, tak akan menyurutkan tekad tim berjuluk Mahesa Jenar ini untuk mengamankan tiga poin di laga kandang pertama. Apalagi, kata pelatih berpaspor Italia ini, timnya telah melakoni persiapan intensif selama sepekan terakhir khusus untuk menghadapi Bali United.

“Kami memiliki tim yang tak kalah bagus. Selain itu, kami juga akan mendapat dukungan penuh dari suporter. Saya percaya dengan pemain, kami mampu meraih hasil yang terbaik,” kata pelatih berusia 33 tahun ini.

Sejak kekalahan 2-0 atas PSM pada pertandingan perdana Minggu (25/3) lalu, Vincenzo tengah fokus menggenjot pertahanan dan kondisi fisik Haudi Abdillah dkk. Laga versus Bali United sore ini adalah laga perdana PSIS di bawah sentuhan Vincenzo.

“Sejak datang ke tim ini, saya selalu berdiskusi dengan asisten pelatih maupun dengan manajemen. Saya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang tim,” bebernya.

Coach Vincenzo juga memberi sinyal tidak akan terlalu frontal mengubah komposisi dan skema tim. Sejumlah pemain langganan starter seperti Haudi Abdillah, Frendi Saputra, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho dan empat legiun asing Petar Planic, Ibrahim Conteh, Akhlidin Irailov dan Bruno Silva masih akan menjadi andalan pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, menambahkan, PSIS wajib bangkit dan mengamankan poin kandang menjamu Bali United sore ini.”Kami sudah melakukan evaluasi dan tentunya pertandingan kedua harus ada perubahan,” kata Liluk.

Liluk juga berharap Haudi Abdillah dkk bisa tampil lebih garang di bawah dukungan suporter mereka. Pertemuan dengan Bali United, menurutnya, bukan hal yang baru. PSIS pernah mengalahkan Sedadu Tridatu 1-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

“Kemenangan di laga uji coba tersebut tidak bisa sepenuhnya dijadikan patokan. Karena baik kami maupun Bali United juga melakukan perubahan. Tapi, setidaknya kami sudah pernah bertemu, dan saya kira anak-anak sedikit banyak sudah hapal karakter permainan Bali United,” ujarnya.

Di kubu Bali United, bomber Ilja Spasojevic tak ingin timnya over percaya diri menghadapi PSIS.”Kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan. Tapi, saya rasa PSIS tim bagus, kami pernah bertemu dan mereka cukup merepotkan,” beber striker naturalisasi kelahiran Montenegro ini. (bas/aro)