Doa Bersama untuk Ketentraman Bangsa

481
SENI: Pj Bupati Magelang Tavip Supriyanto dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo ikut menyanyi dalam pentas seni Hari Lahir Pancasila di Tugu Soekarno-Hatta, Jumat (2/6) malam. (IST)
SENI: Pj Bupati Magelang Tavip Supriyanto dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo ikut menyanyi dalam pentas seni Hari Lahir Pancasila di Tugu Soekarno-Hatta, Jumat (2/6) malam. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Ratusan warga Kabupaten Magelang menggelar doa bersama memperingati Hari Lahir Pancasila di Tugu Soekarno-Hatta, Jumat (2/6) malam. Doa bersama dengan tema “Ndonga Bareng Ngupaya Tentrem” ini juga diisi dengan pentas kesenian tradisional dan pentas musik dari sejumlah grup lokal Magelang. Doa bersama juga dihadiri Pj Bupati Magelang Tavip Supriyanto, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan sejumlah kepala SKPD Kabupaten Magelang.

Tavip mengapresiasi kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ini. Ia mengatakan, doa bersama ini untuk menunjukkan pada masyarakat luas bahwa persatuan dan kebersamaan perlu dijaga terus demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Melalui kegiatan ini, kita bisa menunjukkan kebersamaan dan kekompakan kita, baik pencinta seni, aparat pemerintah bergabung menjadi satu memperingati Hari Lahir Pancasila,” ucapnya.

Tavip menyoroti aksi terorisme belakangan ini yang melibatkan keluarga serta telah menyeret dan menjerumuskan anak dalam perbuatan teror. Menurutnya, ini menjadi ancaman dan mengguncang ketenteraman batin, jiwa, nalar dan kepribadian sebagai umat manusia, masyarakat dan bangsa Indonesia. “Saya mengajak kepada masyarakat Magelang, terlebih para generasi muda untuk terus berpegang teguh pada nilai-nalai Pancasila. Mari kita terus menjaga persatuan dan menjaga Pancasila dari rongrongan dari luar,” pintanya. (san/ton)