Mutmainah Dapat Berkah Dari Program TMMD

481
BERKAH: Mutmainah penjual nasi keliling mendapatkan berkah atas terlaksananya program TMMD. (ISTIMEWA)
BERKAH: Mutmainah penjual nasi keliling mendapatkan berkah atas terlaksananya program TMMD. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Keberadaan Program TMMD Reguler ke-102 ini ternyata juga banyak manfaat. Bukan hanya warga yang merasakan manfaat kehadiran anggota satgas. Kesempatan ini juga mendatangkan rejeki bagi beberapa orang lain, seperti penjual nasi keliling dan jajanan seperti yang terlihat, Minggu (15/7).

Mutmainah, 65, penjual nasi bungkus keliling ditengah kampung desa Bonomerto kecamatan suruh kabupaten Semarang. Ibu janda lima anak demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, merasa bersyukur bisa berjualan ditengah kegiatan TMMD reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga yang sedang dalam pembangunan jalan dan rehap rumah tidak layak huni.

Mutmainah juga merasa senang dan bangga bisa ditengah tengah TNI yang begitu humanis tidak sombong dan peduli terhadap lingkungan. ”Merasa bersyukur juga, saya sambil berjualan nasi bungkus dan gorengan begitu laris dengan adanya giat TNI, khususnya di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,” jelas dia.

Gayung bersambut. Kedangan Mutmainah yang menjajakan nasi bungkus ini juga menguntungkan para pegiat TMMD.“Saya juga merasa senang dengan adanya bu Mutmainah berjualan nasi bungkus dan bermacam macam gorengan. Bisa menambah selera makan dan tidak terlalu jauh beli makanan tambahan. Cukup dekat setelah ada yang  berjualan keliling,” ucap Praka Sutrisno anggota Bataliyon Zipur yang tergabung dalam satgas TMMD reguler yang ke-102. (sas/bas)