Bantuan Peralatan untuk Pelaku Usaha

350

TEMANGGUNG—Para pelaku usaha kecil di Temang­gung mendapatkan bantuan peralatan dari Pemkab setempat belum lama ini. Bantuan berupa alat untuk industri pe­ngolahan tembakau, pengolahan kopi, industri kecil, aneka indsutri dan industri lainnya serta bantuan modal usaha.
Bantuan tersebut berasal dari APBN, APBD Pemerintah Povinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Temanggung senilai ratusan juta rupiah. Bupati Temanggung Bambang Sukarno usai menyerahkan bantuan berharap peralatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebak-baiknya. ”Untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas usaha, supaya maju dan berkembang,” ujar Bambang Sukarno.
Dengan demikian para pelaku usaha semakin terbuka peluangnya untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jaringan pasar sehingga kesejahteraannya bertambah baik.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung Rony Nur Hastuti mengatakan, bantuan diserahkan untuk berbagai kelompok pelaku usaha di bidang industri, perdagangan, koperasi dan UMKM dan bidang pengelolaan pasar. Bantuan ini bertujuan untuk membantu pengembangan sektor industri, perdagangan, koperasi dan UMKM supaya maju dan mandiri. (*/lis)