Alun-Alun Dianggarkan Rp 2,5 M

402

GROBOGAN—Pemkab Grobogan menganggarkan Rp 2,5 miliar untuk rehab pembangunan Alun-Alun Purwodadi tahun ini. Rencananya akan digunakan untuk menata tata ruang alun-alun. Seperti, penataan taman, pedagang kaki lima, penghijauan, lampu kota dan beberapa sudut alaun-alaun lain. Selain itu, penataan alun-alun juga untuk memperbaiki saluran iriagasi. Di mana selama ini setiap ada hujan selalu terjadi genangan air akibat tidak lancarnya saluran pembuangan air.
”Untuk perencanaan dan detail penataanya sudah disiapkan oleh dinas terkait (Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tatar Ruang, Red). Nanti akan dibuat taman, area jogging, olahraga serta fasilitas lainnya,” kata Bupati Grobogan Bambang Pudjiono usai memberikan bonus kepada atlet yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu untuk Kejuaraan Porprov 2013 di pendapa kemarin.
Sebelumnya, Pemkab Grobogan melalui Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Grobogan beberapa kali mengajukan pembangunan alun-alun. Tetapi usaha sebelunya belum disetujui DPRD setempat.
Seperti di ketahui, kawasan Pendapa Kabupaten Grobogan dan Alun-alun Purwodadi selalu banjir dan tergenang air tiap kali hujan. Disebabkan sanitasi air dari Pendapa Kabupaten, Kantor Setda Grobogan, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwodadi, dan DPRD Grobogan tidak lancar. Selain di kawasan alun-alun, genangan air juga terjadi di Jalan R Soprapto, Jalan Ahmad Yani dan kawasan Simpang Lima Purwodadi. (mun/zen/ida)