Pecandu Narkoba Dibekuk

308

MAGELANG—Kasus narkoba di Kota Magelang terus saja terjadi. Terakhir, polisi menangkap, Sa, 38, warga Kampung Sanggrahan Kelurahan Wates, Magelang Utara yang disangka sebagai pecandu narkoba.
Dari tangan tersangka, polisi meng­amankan barang bukti berupa serbuk sabu seberat 1,1 gram di dalam sakunya. ”Dia pecandu baru. Katanya baru tiga bulan,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Tommy Aria Dwianto melalui Kasubag Humas AKP Murdjito, kemarin.
Dia mengatakan, penangkapan terhadap Sa, bermula dari laporan warga. Petugas langsung memburu pelaku. ”Setelah ditindaklanjuti, petugas melalui Sat Narkoba berhasil menangkapnya di Jalan Perintis Kemerdekaan tanpa perlawanan. Setelah dilidik, diketahui bahwa tersangka ini mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berada di Jogjakarta,” ujarnya kemarin (16/1).
Selain mengamankan narkoba, petugas juga menyita barang milik korban untuk dijadikan barang bukti, antara lain, satu lembar tisu, satu buah bungkus pastik dan satu buah handphone Blackberry. Setelah proses lidik selesai, berkas perkara akan langsung diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Magelang. ”Tersangka dijerat UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana,” tandasnya.
Kendati sudah tertangkap, namun pihak kepolisian masih memburu pelaku lainnya yang dinilai berperan dalam distribusi narkoba tersebut. Dari pengakuan tersangka, lanjut dia, barang haram itu didapat dari rekannya.
”Sampai sekarang tersangka lain yang diduga kurir narkoba jenis sabu tersebut masih buron. Kami juga akan melacak dengan menggunakan Blackberry milik tersangka,” ucapnya. (vie/lis)