48 Musisi Cilik Adu Keterampilan

414

SRONDOL WETAN – Sebanyak 48 musisi cilik yang tergabung dalam Starmoon Music School ikut ambil bagian dalam konser mini bertajuk Bersemi Sejuta Bintang yang digelar di Ada Swalayan Setiabudi Semarang, Minggu (19/1). Konser mini tersebut merupakan agenda rutin yang digelar Starmoon untuk memamerkan kualitas anak didik mereka sekaligus menambah pengalaman bagi musisi-musisi cilik tersebut untuk tampil di depan umum.
Berbagai macam lagu dimainkan oleh para musisi cilik menggunakan alat musik spesialis mereka, mulai biola, keyboard, piano, gitar, drum maupun olah vokal. ”Memang ini agenda rutin dari kami untuk menampilkan perkembangan teknik dari masing-masing anak didik, sekaligus untuk menambah pengalaman bereka berada di panggung konser,” terang salah satu mentor Starmoon Music School, Rizky Yanuar Herlyanto.
Konser siang kemarin dibuka oleh penampilan violinis muda, Melisa Agnelica Widodo yang menyuguhkan salah satu tembang Beethoven, Ode To Joy disusul violinis, Rasya Sakila Widyadara yang memainkan dua lagu, Ambilkan Bulan dan Lighty Row.
Selanjutnya, dua pianis mungil, Matthieu Joaquin Vieno Paninggiran serta Hafiyyan Arrafi Ghuzan tak kalah mengundang decak kagum ketika memainkan What Can I Hare, When The Saint Go Marching In dan Twinkle-twinkle Little Star oleh Hafiyyan.
”Untuk Hafiyyan memang penampil paling muda dalam konser ini, meskipun baru berusia 4 tahun namun keinginan bermusiknya sudah sangat bagus sehingga mampu menangkap materi yang kami berikan dengan cepat,” sambung Rizky.
Konser siang kemarin ditutup oleh penampilan pianis Norberta Ayudya Anne Pramesti yang membawakan aransemen Little Spring Song. ”Yang jelas agenda seperti ini akan terus rutin kami gelar, karena ini bagian dari metode pengembangan musik yang kami berikan ke anak-anak,” kata Rizky. (bas/ton/ce1)