10 Mahasiswa UNG Belajar di FPP Undip

354

TEMBALANG – Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang siap menerima 10 mahasiswa dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan belajar dan menimba ilmu selama kurang lebih satu bulan. Mereka akan belajar mengenai teknologi hasil ternak dan cara budidaya ternak di FPP Undip.
Hal tersebut diungkapkan Dekan FPP Undip Prof Priyo Bintoro saat menerima rombongan dosen dan mahasiswa dari Fakultas Pertanian UNG yang diketuai oleh Kepala Jurusan Ilmu Peternakan Abdul Hamid Arsyad di Kampus FPP Undip Tembalang, Selasa (21/1). ”Saya berharap FPP Undip dan FP UNG dapat menjalin kerja sama lebih lanjut dalam hal penelitian bersama, pertukaran staf pengajar dan mahasiswa serta saling bertukar informasi mengenai perkembangan ilmu peternakan dewasa ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Abdul Hamid berpesan pada para mahasiswa yang belajar di FPP Undip untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkan. Sebab, tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan serupa. ”Diharapkan setelah mereka selesai nanti, mereka dapat memberikan sumbangsih ilmu dan pengalaman yang didapat selama sebulan belajar di sini,” harapnya. (fai/ton/ce1)