Semua Bisa Ikut Dance Competition

360

PELAJAR cewek memiliki kesempatan lebih besar terlibat di Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014. Tidak hanya menjadi anggota tim basket, tapi juga bisa jadi bagian dari tim dance. Biore bersama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia mengajak para pelajar, khususnya cewek, untuk ramai-ramai ikut Biore Blossom Dance Competition. Bahkan bagi sekolah yang tidak memiliki tim basket.
PT Kao Indonesia, produsen Biore, sebagai official partner Honda DBL 2014 memberikan apresiasi lebih pada para peserta. Antusiasme yang ditunjukkan para cewek semakin menarik perhatian. “Memang berdasarkan data, 60 persen penonton DBL adalah cewek,” ungkap Azrul Ananda sang commissioner memperkuat alasan Biore untuk memberikan dukungan.
Rini Sariningsih, Media Planning and Controlling Manager PT Kao Indonesia, mengamati bahwa animo para cewek terus meningkat. “Bukan hanya tim peserta putri, penonton putri pun juga besar. Itu yang membuat kami semakin yakin untuk menjalin kerja sama di tahun kelima ini,” ungkapnya.
Di Honda DBL 2013 lalu, Biore telah sukses dengan Blossom Star Dance Competition. Begitu pula dengan Blossom Star Player, pemain cewek yang paling menarik perjalanannya untuk menjadi anggota tim basket.
Kini, Biore mengembangkan dukungan lebih besar. Seluruh tim dance akan beradu mencari yang terbaik di masing-masing 25 kota penyelenggaraan kompetisi basket pelajar SMA terbesar di Indonesia itu.
Biore Blossom Dance Competition, terbuka bagi pelajar kelas X dan XI. Satu tim dance berisi delapan hingga 12 peserta dari sekolah yang sama. Dalam setim, harus diisi minimal 7 peserta cewek. Menariknya, sekolah yang tim basketnya tidak mengikuti Honda DBL, tetap bisa mengikuti kompetisi dance ini.
Peserta dance bisa menampilkan segala bentuk dance. Hip-hop, modern, tradisional dan lain-lain, atau mengkombinasikannya. Namun tidak termasuk cheerleader. Pada 20 Januari 2014, audisi Biore Blossom Dance Competition ini digelar di aula SMA Santa Maria Jogja.
Salah satu tim peserta yang tampil, tim dance A SMAN 2 Jogja mengaku sangat antusias mengikuti audisi tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh kapten tim dance A SMAN 2 Jogja, Amadea Risanggita yang tampil mengusung konsep tugu Jogja.
“Sangat menyenangkan sekali bisa tampil di Biore Blossom Dance Competition. Saya berharap bisa memenangkan kompetisi ini dan tim kami menang ke Hongkong,” ungkap Amadea.
Akan dicari satu juara dari masing-masing kota. Para juara tersebut, berkesempatan meraih gelar national champion. Caranya, mereka bisa meng-upload video penampilan terbaiknya di microsite Biore Blossom Dance Competition. Dan akan dilakukan voting yang terbuka secara umum. Peraih hasil voting tertinggi akan dinobatkan menjadi national champion. Hadiahnya istimewa! Satu tim dance akan merasakan kesempatan jalan-jalan ke Hongkong! Menarik kan? Jadi, ikuti Biore Blossom Dance Competition di Honda DBL 2014. (*/smu)