Tidak Banjir, Tetap Enggan Masuk

329

Terminal Terboyo Sepi Penumpang
KALIGAWE — Hujan yang mengguyur Kota Semarang dalam beberapa hari terakhir ini memang tidak menyebabkan Terminal Terboyo kebanjiran. Namun banyak bus yang tetap enggan masuk ke terminal. Jalan masuk yang rusak parah menjadi alasan utama.
”Memang bus yang kecil tidak mau masuk karena jalannya rusak tetapi bus AKDP (antar kota dalam provinsi) maupun bus AKAP (antar kota antar provinsi) ada yang masuk ke dalam, tetapi hanya sebagian kecil saja yang masuk ke terminal,” ungkap salah seorang pengemudi bus, Slamet, kemarin (21/1).
Slamet merupakan salah satu sopir yang enggan memasukkan armadanya ke dalam terminal. Selain karena jalan rusak, menurutnya, kondisi di dalam terminal juga sepi. Sejumlah fasilitas terminal termasuk ruang tunggu penumpang dalam kondisi rusak dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda mau diperbaiki.
”Banyak eternit yang jebol sehingga mengganggu kenyamanan penumpang. Bahkan tidak bisa digunakan untuk berteduh,” kata salah seorang penjual warung di terminal, Rukayah.
Salah seorang penumpang Erita, 32, mengaku kaget melihat kondisi ruang tunggu Terboyo yang bocor di mana-mana. ”Rencananya mau turun di jalan tetapi karena hujan maka turun di terminal, harapannya tidak kehujanan. Tetapi sampai di terminal justru banyak yang bocor dan tidak bisa berteduh,” kata Erita yang akan berangkat ke Solo. (hid/ton/ce1)