27 Sekolah Klaim Saling Terbaik

377

PETERONGAN – Sebanyak 27 institusi pendidikan di Kota Semarang kemarin memeriahkan Semarang Education Expo 2014 di Atrium Java Mall.
Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Kartono mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin.
Ketua panitia acara, Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut rencananya digelar selama lima hari. Yaitu, 22-26 Januari 2014. Kegiatan itu kali keempat yang dihelat setiap tahun. Selain diikuti beberapa perguruan tinggi, juga diikuti beberapa institusi pendidikan lainnya, mulai dari play group hingga SMA. ”Tidak hanya sekolah nasional, namun ada juga beberapa sekolah internasional.”
Dikatakan, acara tersebut digelar untuk mempertemukan calon peserta didik dengan sekolah yang menjadi idamannya.
Tak hanya menghadirkan stan-stan institusi pendidikan, juga ditampilkan potensi-potensi yang dimiliki siswa di atas panggung. Sehingga para pengunjung bisa melihat langsung keunggulan masing-masing sekolah.
Kartono, di sela-sela mengunjungi stan sekolah mengatakan, ”Saya pikir (kegiatan) dilaksanakan pada Januari ini sudah tepat. Sehingga akhir Juni nanti masyarakat sudah mempunyai gambaran hendak menyekolahkan anaknya ke mana.” (fai/isk/ce1)