Firmandoyo Pimpin Seleksi Tim PON Jateng

377

SEMARANG – PSSI Jateng mulai bergerak menyiapkan tim sepak bola untuk menghadapi PON 2016 mendatang di Jawa Barat. Untuk tahap awal, disiapkan jajaran pelatih dan manajemen untuk mengawal tim tersebut.
Ketua Asosiasi PSSI Jateng, Johar Lin Eng mengatakan, Jumat (24/1) mendatang, pihaknya akan mulai menggelar seleksi awal. Dikatakan, tim dipersiapkan dengan target awal adalah pra PON yang kemungkinan akan digelar awal tahun depan.
Untuk pelatih, Johar mengaku belum menetapkan pelatih definitif. Namun karena seleksi pemain cukup mendesak, maka di seleksi perdana Jumat besok akan dipimpin eks pelatih PON Jateng di PON 2012 lalu yakni Firmandoyo. Menurut Johar, Firmandoyo yang juga pelatih PSIS tersebut di ajang PON Riau 2012 lalu cukup berprestasi yakni merebut medali perunggu. “Untuk pelatih kiper kita akan tunjuk Agus Yatmono yang juga eks pelatih kiper PSIS,” lanjut Johar.
Seleksi tersebut, kata Johar Lin Eng juga akan digunakan sebagai persiapan tim Pra PON Jateng yang akan menggelar laga ujicoba versus Timnas U-19 di Stadion Manahan Solo, 15 Februari 2014 mendatang. Di seleksi awal besok, lanjut Johar, akan ada sekitar 40 pemain yang bakal turun seleksi. ”Pemain-pemain hasil dari pantauan di Porprov Jateng 2013 kemarin, tapi ada beberapa yang dari luarPorprov juga,” sambungnya.
Dikatakan, seleksi besok baru seleksi awal saja, target PSSI Jateng akhir tahun mendatang sudah punya tim yang akan tampil di Pra PON 2015 besok. Pada ajang PON Jabar 2016 mendatang, tim sepak bola Jateng kembali ditarget untuk bisa memboyong medali emas setelah di PON Riau kemarin harus puas dengan medali perunggu. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.