Fokus Lawan Timnas U19

365

Digelar 11 Februari di Jatidiri
SEMARANG – PSIS 2014 yang baru seumur jagung, langsung akan mendapat tantangan dari tim hebat yang saat ini tengah menjadi bintang di Indonesia, yakni Timnas U19. Agenda ujicoba PSIS versus Timnas U19 resmi dijadwalkan Badan Tim Nasional (BTN) pada 11 Februari mendatang, di Stadion Jatidiri Semarang.
Tantangan ini tentu sangat direspons baik oleh manajemen PSIS. Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang yang mengelola PSIS, Yoyok Sukawi mengaku sangat tersanjung dengan tawaran ujicoba tersebut. “Ini akan jadi big match. Sudah lama masyarakat Semarang dan Jawa Tengah tidak mendapatkan tontonan berkelas, karena itu pertandingan tersebut akan kita persiapkan dengan sangat cermat,” ujar Yoyok, kemarin.
Tak hanya mempersiapkan pertandingan, Yoyok juga meminta pelatih untuk segera fokus menghadapi laga tersebut. Timnas U19 yang tengah digodog untuk putaran final Piala Asia mendatang, sudah terbukti sebagai tim hebat dan berkualitas tinggi. “Karena itu saya minta pelatih segera menyiapkan tim. Untuk seleksi saya minta dipercepat dan langsung fokus ke ujicoba tersebut. Memang hanya laga ujicoba, tapi itu sangat penting artinya bagi PSIS. Dari sisi teknis, ujicoba tersebut akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengasah performa tim sebelum kompetisi mendatang,” ujarnya.
Dalam rilis BTN jadwal tour Nusantara akan dilakoni oleh Evan Dimas dkk selama dua bulan ke depan. Selama bulan Februari ini, Timnas U19 akan melakoni tour di tiga provinsi yaitu DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim. Total anak-anak asuh Indra Sjafrie tersebut akan melakoni 10 kali laga uji coba. Pertama mereka akan menggelar tiga kali laga ujicoba yaitu versus tim Pra PON DIY, PSS Sleman U-21 dan juga Persiba Bantul U-21 yang semuanya akan digelar di Jogjakarta.
Kemudian pekan kedua, Timnas U-19 akan melakoni tour Jateng. Salah satu tim yang akan jadi lawan adalah tim PSIS. “Setelah dari Semarang mereka akan melakukan ujicoba dengan Persijap Jepara di Jepara kemudian tim Pra PON Jateng yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo,” beber Ketua Asosiasi PSSI Jateng, Johar Lin Eng kemarin. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.