Fungsi Ganda Zipper Jadi Pemanis

327

PLEBURAN — Perkembangan fashion muslim kian pesat, tak kalah dengan busana umum lainnya. Berbagai kreasi dari materi maupun model memberikan banyak pilihan untuk tampil dengan nuansa chic, etnik maupun lainnya.
Hal ini tak lepas dari kreativitas desainer maupun sejumlah gerai busana. Salah satunya Meilleur Ami sebagai Hijab Fashion & Beauty Care. Paduan aplikasi lace dan zipper menjadi pilihan dalam koleksi awal tahun ini.
Zipper pada umumnya berfungsi sebagai alat pembuka sekaligus mempermudah pemakaian busana. Dalam koleksi kali ini, zipper difungsikan ganda. Tak hanya sebagai pembuka, namun sekaligus sebagai aplikasi pemanis busana.
”Posisi zipper ini biasanya ada di jahitan tengah belakang. Tapi kali ini kita kreasikan, dengan meletakkannya di bagian pinggir jahitan maupun jahitan tengah bagian depan,” ujar Manajer Rani Nelasari, kemarin.
Aplikasi zipper ini dipilih sebagai pengganti tampilan bling-bling dan berkilau yang dinilai tak lagi terlalu memikat. Ya, pemilihan material yang tepat dan ’beda’ dinilai cukup mampu untuk menyiasati hal tersebut. ”Pemakainya tetap bisa tampil beda meski tanpa perhiasan yang berlebihan. Dengan konsep ini kami lebih menonjolkan segi elegan dan anggun,” ujarnya.
Sedangkan pemilihan material lace dapat digunakan untuk penampilan formal namun chic. Bahan ini memberikan peranan penting dalam sentuhan feminin yang klasik pada busana formal. Namun, tak lagi didominasi warna putih, melainkan lebih berani dengan pemilihan warna hitam, ungu dan lainnya. (dna/ton/ce1)