Yamaha Bentuk Tim Aksi Cepat Tanggap

308

SEMARANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Semarang membentuk tim Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tim ini memberikan jasa servis gratis kepada masyarakat pengguna sepeda motor yang mengalami kendala atau mogok akibat banjir yang beberapa hari ini menggenangi beberaap titik di Semarang.
ACT Yamaha ini tidak hanya memberikan jasa servis gratis saja, tetapi juga memberikan gratis oli mesin sepeda motor yang mengalami kendala. Yamaha juga memberikan diskon 20 persen untuk penggantian spare part item tertentu.
”Aksi Cepat Tanggap Yamaha dengan memberikan jasa servis gratis ini berada di Yamaha Flagship Pemuda, Jalan Pemuda Semarang. Selain itu, tim ACT juga berada di beberapa titik rawan banjiir dengan tenda Yamaha,” jelas Aryo Utomo, Koordinator After Sales Service Yamaha DDS 3 Semarang dalam siaran persnya.
Dijelaskan, ACT Yamaha ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada konsumen Yamaha khususnya dan kepada pengguna sepeda motor pada umumnya. Sehingga apabila terjadi kendala atau mogok karena banjir, apa pun merek sepeda motornya dapat memanfaatkan jasa yang diberikan Yamaha ini. Untuk tim ACT Yamaha selain di flagship Pemuda, juga berada di Perumahan Tlogosari Semarang yang menjadi salah satu lokasi banjir. ”Kami menerjunkan sedikitnya 5 tim dengan sepeda motor yang akan keliling ke beberapa titik rawan banjir di Kota Semarang. Tim ini akan memberikan pertolongan pertama agar sepeda motor yang mogok dapat dihidupkan mesinnya sehingga dapat berjalan kembali untuk digunakan melanjutkan aktivitas,” jelas Aryo.
Aryo menegaskan apabila banjir masih melanda, maka program ini akan terus berlangsung. Bahkan untuk daerah lain seperti Kendal, Pekalongan, Jepara, Kudus dan Pati, pihaknya telah merencanakan untuk mengirimkan tim ACT. ”Begitu kondisi jalan bisa dilalui, maka tim ACT Yamaha DDS 3 Semarang akan segera menuju lokasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” papar Aryo. (*/tya/smu/ce1)