Parkir di Minimarket, Uang Rp 102 Juta Dicuri

328

SALATIGA—Pencurian uang di dalam mobil kemarin terjadi di Salatiga. Tepatnya, di halaman parkir sebuah minimarket di Jalan Soekarno-Hatta, Cebongan.
Uang sebanyak Rp 102 juga dicuri kawanan maling. Si pemilik mobil, Pratikno Hidayat, 31, warga Dero Kulon RT 04 RW X, Kecamatan Harjobinangun, Sleman, lupa mengunci mobil ketika membeli minuman di minimarket tersebut.
Pencuri mudah mengambil uang milik korban, karena korban lupa mengunci mobil. Keterangan yang dihimpun koran ini menyebutkan, kejadian bermula ketika korban bersama kerabatnya, hendak pulang ke rumah dari Semarang.
Setibanya di lokasi, korban bermaksud membeli minuman ringan. Karena itu, Mitsubishi Pajero miliknya, diparkir di halaman parkir sebuah minimarket Cebongan.
Nah, rupanya korban lupa mengunci mobil. Ia langsung masuk ke mini market itu.
Kurang dari setengah jam kemudian, setelah membeli minuman, korban hendak melanjutkan perjalanan. Saat masuk ke dalam mobil, ia kaget karena dua tas miliknya sudah raib. Padahal, satu berisi miliknya berisi uang tunai Rp 7 juta; dan tas satunya berisi uang Rp 95 juta. Korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Salatiga. (sas/isk)