Tahanan Polsek Masih Mengungsi

271

BARUSARI – Sebanyak 15 tahanan Polsek Semarang Utara hingga kemarin (24/1) masih diungsikan di Mapolrestabes Semarang. Pengungsian dilakukan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan mengingat kondisi ruang tahanan di Polsek Semarang Utara masih tergenang air.
Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Willer Napitupulu saat dikonfirmasi membeberkan, 15 tahanan akan terus di Mapolrestabes Semarang demi kesehatan dan rasa kemanusiaan. Mengingat kondisi Mapolsek Semarang Utara masih tergenang air setinggi 30 cm. ”Jika masih banjir terus, tahanan itu masih akan tetap dititipkan di sini (Mapolrestabes, Red). Sampai kapan?, ya sampai banjir surut,” katanya.
Meski tahanan diungsikan, penyidik Polsek Semarang Utara masih tetap melengkapi berbagai berkas 15 tahanan tersebut. Jika semua sudah rampung, tidak menutup kemungkinan para tahanan itu langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Semarang melalui Mapolrestabes Semarang. ”Penyidikannya di Polsek dan bisa langsung melimpahkan ke Kejari Semarang. Masih dilengkapi berkasnya,” imbuhnya.
Untuk kebutuhan para tahanan yang diungsikan, saat ini sudah menjadi tanggung jawab Polrestabes Semarang. Termasuk kebutuhan makan dan keperluan lain layaknya tahanan pada umumnya. Para tahanan itu pun dijadikan satu dengan tahanan di Mapolrestabes Semarang. (fth/ton/ce1)