Bos Rental Diduga Diculik

347

SALATIGA — Seorang bos rental mobil diduga menjadi korban penculikan. Yaitu, Herry Satrijo Pambudi, 44, warga Jalan Nakulo Sadewo IV / B-1 Kembangarum, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.
Sejak Kamis (23/1) lalu, pemilik rental mobil itu menghilang. Hingga kemarin, keberadaan Herry masih belum jelas. Keluarga korban sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolres Salatiga.
Keterangan yang dihimpun koran ini, Herry yang juga berbisnis titipan barang, pada Kamis pekan lalu, berangkat ke Jogja. Ia mendapat order menjemput seseorang di bandara Adi Sucipto. Nah, sejak itu, ia menghilang.
Semua nomor handphone-nya tidak aktif dan sudah tidak bisa dihubungi. ”Kami khawatir dan menduga, kakak saya diculik saat menjemput penyewa mobilnya. Karena setelah itu, dua nomor HP-nya, tidak bisa dihubungi lagi,” tutur Ari Pambudi, 40, adik Herry kepada wartawan, Senin (27/1) kemarin.
Herry berangkat ke Jogja, mengendarai Luxio warna hitam nopol H 9436 KB. Ia berangkat dari rumahnya yang menjadi tempat usahanya di Jalan Tentara Pelajar Kota Salatiga, sekitar pukul 06.00. Si pemesan meminta pukul 10.00, Herry sudah harus siap di bandara.
Sekitar pukul 13.00, Herry menelepon kerabatnya. Ia mengatakan berada di Magelang. Setelah itu, lalu kontak putus. Semua handphone-nya tidak bisa dihubungi.
”Saya justru mendapat SMS dari nomor tidak dikenal mengatakan bahwa Herry tidak usah dihubungi, karena masih sibuk kerja sosial di Gunung Merbabu. Nomor itu saya telepon, terdengar nada sambung, namun tidak pernah diterima,” ucap Agus, 55, kakak Herry.
Setelah keberadaan Herry tak dapat diketahui, kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polres Salatiga. Pihak keluarga juga melakukan pencarian dengan meminta bantuan rekan-rekan Herry di Jogja maupun Magelang. Dari keterangan petugas, GPS mobil Herry telah dimatikan, sehingga sulit dilacak.
Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Andie Prasetyo menuturkan, pihaknya masih melacak keberadaan Herry. ”Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui dan memastikan kondisi Herry,” jelas Andie. (sas/isk/ce1)