Pencuri Gelang Ditangkap

308

BRINGIN — Seorang pencuri gelang emas, Rohmad alias Kobro, 20, kemarin ditangkap petugas Polsek Bringin. Tersangka tercatat sebagai warga Dusun Gendor RT 3 RW 4, Desa Banding, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.
Yang menarik, tersangka tertangkap saat akan mencuri untuk kali kedua, di rumah tetangga, Yulianto, 28. Rohmad alias Kobro ditangkap oleh anggota Polsek Bringin dibantu warga. Tersangka sempat berkelit dengan dalih berada di dekat lokasi pencurian, karena ada keperluan mencuci kendaraan ayahnya.
Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah mencuri sebuah gelang emas seberat 5 gram senilai Rp 3 juta di rumah Yulianto, pada Rabu (15/1) pukul 08.30. Polisi juga berhasil menyita barang bukti, sebuah baju lengan panjang warna biru, Astrea nopol B 5757 RY, serta uang tunai Rp 1,150 juta. Uang itu sisa hasil penjualan barang curian.
Kapolsek Bringin, AKP Sukirwanto, mengatakan, tersangka diduga sudah beberapa kali mencuri di rumah korban. ”Tersangka akan dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.” (tyo/isk/ce1)