Tak Diurus Keluarga, Kakek Tewas di Gubuk

336

KENDAL – Seorang kakek berusia 75 tahun, ditemukan tewas di sebuah gubuk kosong di Dukuh Penjalin RT 01 RW 02, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Senin (27/1) malam. Mayat si kakek kali pertama dipergoki dua orang warga yang sedang melintas. Yaitu, Maslahah, 40; dan Wahyudi, 45.
Dua warga ini mencoba membangunkan korban. Namun, setelah didekati, ternyata korban sudah tewas. ”Saya kira dia sedang tidur, saat itu hujan dan ingin saya bangunkan. Namun setelah didekati, ternyata korban sudah tidak bernyawa,” kata Wahyudi kepada petugas Polsek Kaliwungu. Petugas Polsek Kaliwungu dan Tim Inafis Polres Kendal mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi.
Kapolsek Kaliwungu AKP Andhika Wiratama didampingi Wakapolsek Kaliwungu Iptu Abdullah Umar mengatakan, mayat pria yang ditemukan warga bernama Sulaiman alias Mbah Man. Ia hidup sebatangkara, karena tidak diurus oleh anak maupun keluarganya. “Saat ditemukan tewas, korban memakai baju batik lengan panjang dan sarung kotak-kotak.“
Hasil pemeriksaan sementara, korban diperkirakan telah meninggal dua hari sebelumnya. Penyebabnya, diduga karena sakit. Jasad korban dibawa ke RSUD dr Soewondo Kendal untuk keperluan penyelidikan. (den/isk/ce1)