Padukan 50 Hati Bukan Hal Mudah

338

KARANGREJO — Di usianya yang ke-25, SMA Don Bosko Semarang dikenal sebagai sekolah yang disegani dalam bidang paduan suara. Berkali-kali SMA ini mengantongi gelar juara dalam berbagai lomba tingkat daerah maupun nasional dalam paduan suara.
”Paduan suara kami tidak dengan iringan musik. Jadi seperti acapella. Lebih sulit, tetapi kami bisa. Memadukan hati 50 siswa, bukan hal yang mudah. Harus teliti dalam suara dan tempo. Dengan berlatih, kami toh bisa,” kata Raka Manggala Putra Prayoga, siswa kelas XI IPA yang juga ketua Paduan Suara.
Dalam tiga tahun terakhir, prestasi Paduan Suara Don Bosko antara lain juara I lomba Paduan Suara di SMA Dempo, Malang, juara paduan suara di USM Semarang, juara I Festival Paduan Suara XXIII ITB 2011, Champion kategori mixed youth choir SDGNCF Undip 2012.
Kepala SMA PL Don Bosko Bruder Ag Giwal Santoso yang menjabat kepala sekolah sejak akhir 2013 mengaku berusaha membawa SMA ini menjadi nomor satu di Semarang. ”Itu harus dengan kerja keras. Saya mengajak seluruh guru dan karyawan untuk lebih disiplin dan lebih bekerja keras,” tutur Giwal. (*/ton/ce1)