Pamerkan Hasil Karya Anak Setahun

316

WONOSOBO–Mendekati tahun ajaran baru, SD Al Adzkiya Wonosobo menggelar pameran karya siswa yang dihasilkan selama satu tahun. Pameran meliputi   seni rupa, lukis, batik dan seni tari. Kegiatan ini, sebagai apresiasi pendidikan terhadap kinerja para siswa.
Pameran karya siswa, digelar pada Sabtu (1/2) akhir pekan lalu, di komplek SD Al Adzkiya Wonosobo. Dalam pameran itu, digelar berbagai karya siswa, seperti karya seni rupa, siswa mampu menghasilkan boneka, lukisan batik, bahkan kendi dari tanah liat dilukis sehingga tampak cantik.
Dalam acara yang sama, juga digelar  pawai seni musik marcing band, panggung pertunjukan seni tari oleh siswa. Sekaligus lomba tari dengan peserta para siswa TK di Kabupaten Wonosobo. Untuk kegiatan umum, juga digelar lomba fotografi.
Menurut ketua panitia Lisa Lusiana, pameran karya siswa ini, sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap proses belajar anak. “Dengan pameran, memberikan dampak kepada anak, agar bangga dengan hasil karyanya, sekaligus ke depan diharapkan semangat berkarya lagi,” katanya.
Sebagai sekolah yang memadukan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa komunikasi, Lisa mengatakan Al Adzkiya juga memberikan pendidikan seni kepada siswa melalui ekstrakurikuler. Di antaranya, membatik, melukis, jurnalistik, seni rupa serta tari.
Lisa menambahkan, acara ini memasuki tahun kedua. Secara rutin ke depan acara serupa akan digelar tiap tahun. Selain sebagai wahana apresiasi karya seni, juga sebagai wahana kompetisi antarsiswa TK. (ali)