Wali Kota Diisukan Masuk Partai Demokrat

311

SALATIGA—Polemik di internal Partai Demokrat terus melebar. Kabar terakhir yang muncul adalah masuknya Wali Kota Salatiga M Yuliyanto sebagai bakal calon ketua partai berlambang bintang mercy tersebut.
Kabar tersebut berkembang setelah di sejumlah titik Kota Salatiga terdapat baliho dengan ukuran sangat besar bergambar Wali kota Yuliyanto berdampingan dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sriyanto. “Kaget juga melihat baliho Wali Kota Yuliyanto berdampingan dengan Dani Sriyanto di beberapa sudut kota,” terang Budi, 34, salah satu warga Argomulyo yang melihat baliho tersebut di pasar Rejosari. Pasalnya selama ini, Yuliyanto setelah keluar dari PIS dikenal masuk sebagai kader Partai Golkar.
Mendengar kabar tersebut, Yuliyanto menanggapi sembari tertawa. “Itu bisa saja anda mengembangkan. Baliho itu tidak ada kaitannya dengan partai, itu murni karena pertemanan,” jelas Yuliyanto melalui telepon pribadinya.
Melihat sejarah politik Yuliyanto, tentu menjadi mungkin orang nomor satu di pemkot ini masuk ke Partai Demokrat. Pasalnya, Yuliyanto juga memiliki kedekatan dengan sejarah partai tersebut di Salatiga. Dalam Muscab beberapa tahun silam, nama Yuliyanto juga sempat disebut-sebut menjadi calon ketua DPC, meski akhirnya kandas. (sas/ton)