Sahabat Wisma Sehati Targetkan Sapu Bersih

448

SEMARANG– Tim basket putri Sahabat Wisma Sehati bertekat untuk tampil all out kemudian menyapu bersih laga Seri II ajang Women’s National Basketball League (WNBL) 2014 di Sritex Arena Solo, 12-16 Februari mendatang. Asisten manajer Sahabat Nugroho Susilo mengatakan, dengan persiapan yang makin baik, harapan untuk menyapu bersih laga Seri II tersebut bisa terwujud dan pada akhirnya nanti anak-anak Sahabat bisa menggenggam tiket seri puncak.
“Harus diakui memang cukup berat, tapi pemain mempunyai semangat besar tampil all out. Ini menjadi modal dasar untuk melakoni seri kedua. Namun juga harus diimbangi teknik yang bagus,” ujarnya.
Ia yakin, secara teknik pemainnya tak kalah dengan tim lain. Apalagi dengan diperkuat empat mantan pemain timnas SEA Games Myanmar yakni Natasha Debby, Sinta Ayu, Nur Rahmawati, dan Yuni Anggraeni menjadi kekuatan tersendiri.
“Apalagi di Seri Jakarta lalu Debby juga bisa tampil maksimal. Tapi sekali lagi basket adalah permainan tim. Tidak bisa hanya mengandalkan empat pemain itu. Semua harus bisa tampil kompak,” imbuh dia.
Konsistensi tampaknya memang perlu diperlihatkan oleh Yuni Anggraeni dkk mengingat di Solo, Sahabat akan empat kali berlaga. Faktor fisik dan mental bertanding menjadi perhatian pelatih Sahabat, Xaverius Wiwid.
Di Kota Bengawan nanti, Sahabat akan berjibaku dengan Merah Putih Predators di laga pertama. Lalu, akan kembali berjumpa dengan Tomang Sakti Jakarta. Pada pertandingan ketiga, tim yang bermarkas di GOR Sahabat itu akan melakoni derby Jateng melawan tuan rumah Sritex Dragons.
“Hampir tiap hari kami akan turun lapangan. Total akan ada empat pertandingan yang akan kami lakoni di Solo. Makanya ini menuntut kesiapan fisik yang prima agar tampil konsisten setiap laga,” ujar pelatih Xaverius Wiwid, ditemui terpisah.
Hal lain yang masih harus ditingkatkan, kata Wiwid, adalah komunikasi anak-anak Sahabat dalam pertandingan. Kurangnya komunikasi membuat pertahanan Sahabat selama ini mudah diterobos oleh lawan. Ditambah, pemain kerap ceroboh sehingga bola dengan mudah dicuri.
Pada sisa waktu yang ada, Wiwid kembali menggenjot akurasi tembakan. Ia menilai, peluang mendulang angka terbuang percuma karena akurasi yang rendah. “Empat pertandingan di Solo sangat penting bagi kami. Kemenangan akan memudahkan langkah menuju Championship Series,” kata Wiwid. (bas)