PSIS Butuh Adaptasi Main Malam

308

SEMARANG – Pelatih PSIS Eko Riyadi berharap timnya bisa ujicoba lapangan Stadion Jatidiri sebelum melakoni laga ujicoba versus Timnas U-19 yang akan digelar di Semarang Jumat (14/2) mendatang. Ujicoba lapangan tersebut menurut Eko diharapkan bisa dijadikan proses adaptasi bagi Ronald Fagundez dkk mengingat dilaga persahabatan mendatang PSIS akan melakoni laga di malam hari.
“Ya kalau ada kesempatan sebenarnya kita ingin ujicoba lapangan malam hari, untuk adaptasi juga karena bagaimanapun juga kondisinya akan berbeda, karena selama ini kita belum pernah melakoni pertandingan malam,” terang Eko.
Selain untuk beradaptasi, Eko mengatakan, beberapa hari ini pihaknya juga masih harus mematangkan komposisi anak-anak asuhnya yang akan dia turunkan di laga versus Garuda Muda mendatang. “Komposisi masih terus kita matangkan, yang jelas kita main normal saja, rencananya semua pemain akan kita coba termasuk pemain seleksi seperti Handi Utomo juga akan kita turunkan” lanjutnya kemarin.
Sementara terpisah, General Manajer (GM) PSIS, Kairul Anwar menegaskan, Fauzan Fajri dkk akan tetap dibebani target kemenangan di laga uji coba yang akan menjadi test case perdana tim berjuluk Mahesa Jenar itu sebelum turun di kompetisi Divisi Utama. “Kita tetap ingin menang, karena kita juga tidak ingin malu dikandang sendiri. Apalagi bagi Timnas U-19 kemenangan sudah menjadi hal yang biasa, makanya kita juga ingin memberikan pelajaran untuk tim Garuda Muda,” tegas Kairul.
Untuk kedatangan Timnas U-19 sendiri menurut Kairul, mereka akan tiba di Kota Semarang Selasa (11/2) setelah sehari sebelumnya melakoni laga ujicoba dengan tim Pra-PON Jateng di Stadion Manahan Solo. “Kalau tidak adaperubahan mereka akan datang Selasa (11/2) kemudian pada Kamis (13/2) rencananya merekajuga akan melakukan ujicoba lapangan. Tapi untuk agenda jumpa fans kemungkinan tidak jadi digelar,” tegasnya. (bas/smu)