Berharap Terus Ada Pemain Timnas dari Semarang

373

SEMARANG – PSSI memberikan penghargaan kepada dua SSB asal Semarang yaitu SSB Baladika dan Persisac, di Hotel @Hom, Jalan Pandanaran Semarang, Kamis (13/2). Pemberian penghargaan berupa dana segar ini dilakukan sebagai wujud apresiasi positif terhadap pembinaan dua SSB tersebut yang turut menyumbangkan pemain binaannya yang memperkuat timnas U-19 saat ini.
Mereka yaitu Septian David Maulana (striker) berasal dari SSB Baladika dan Awan Setho Raharjo (kiper) asal SSB Persisac. Diharapkan dengan pemberian bantuan l uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 5 juta, dapat merangsang SSB lainnya untuk menghasilkan pemain terbaiknya yang kelak dapat memperkuat timnas di masa mendatang.
Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Jateng Johar Ling Eng mengatakan, pemberian ini sebagai wujud kepedulian PSSI pusat melalui BTN yang diharapkan dapat menambah gairah pembinaan sepakbola usai dini. ”Kenapa PSSI memilih SSB Baladika dan Persisac, karena dua SSB ini sudah menghasilkan dua pemainnya yang akhirnya masuk memperkuat timnas U-19. Kami berharap mereka berdua dapat bertahan di timnas dan berprestasi lebih baik lagi. Dan ke depan regenarasi bisa terus berjalan,” kata Johar Ling Eng.
Sementara itu timnas U-19 yang diwakili pelatih kiper Jarot Setiadi mengatakan pemberian ini sebagai tahap awal untuk merangsang pembinaan sepak bola di daerah terutama SSB.
”Kami berharap ini dapat menggairahkan pembinaan sepakbola usia dini, karena sangat penting untuk lima hingga 10 tahun ke depan. Mudah-mudahan pemberian ini bermanfaat dan berguna,” kata Jarot Setiadi yang didampingi asisten pelatih Eko Purjianto dan tiga pemainnya, Evan Dimas, David Maulana dan Awan Setho Raharjo. (bas/smu)