Persitema Lolos ke Divisi Utama

350

TEMANGGUNG—Sta­dion Bhumi Phala Te­manggung positif bakal menjadi ajang kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia musim ini. Keputusan PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi pada Senin (10/3) malam melalui situs resminya memastikan Persitema masuk dalam barisan peserta. Tim berjuluk Laskar Bambu Runcing ini dinyatakan lolos tanpa syarat.
PT Liga Indonesia dari hasil verifikasi untuk kompetisi Divisi Utama 2014 telah menetapkan 63 tim lolos verifikasi dan tiga lainnya tidak lolos. Dari total 63 klub yang lolos, 12 klub di antaranya lolos bersyarat. Persitema Temanggung sendiri masuk dalam barisan peserta yang lolos tanpa syarat verifikasi lanjutan.
Kabar gembira tersebut juga diikuti info dari barisan pelatih, Sri ‘Dadit’ Widadi, mantan asisten pelatih Persis Solo, akan menjadi coach Ayam Kedu. Pria yang telah membawa Sriwijaya FC merebut gelar juara ISL ini akan menggantikan Eko Riyadi yang kini menjadi pelatih kepala di PSIS Semarang.
Namun, Persitema Temanggung telah kehilangan beberapa pemain andalannya. M Yunus telah menjadi anak asuh coach Eko Riyadi di Jatidiri dan dikabarkan gelandang andalan Persitema, Agus ‘Awank’ Setiawan akan bergabung dengan PSS Sleman yang merupakan tim lamanya sebelum bergabung dengan Persitema.
Ketua Umum Persitema, Bambang Sukarno, mengatakan telah menyerahkan kepada manajemen Persitema yang dikomando oleh Yunianto, untuk mengatur skuad Persitema. Yunianto yang telah berpengalaman memimpin tim pada musim lalu dinilai cukup baik dalam mengelola tim. “Nanti sama pak Yun (Yunianto),” katanya. (zah/lis)