481 Personel Diturunkan ke TPS

284

WONOSOBO—Sedikitnya 481 personel dari Polres Wonosobo, kemarin (7/4) sore mulai diturunkan ke desa-desa untuk melakukan pengamanan Pemilu 9 April besok. Para personel polisi ini, akan melakukan pengamanan dari proses sebelum pencoblosan hingga pengawalan kotak suara ke tingkat kecamatan.
Penerjunan pasukan ini ditandai dengan apel pergeseran pasukan (serpas) dipimpin Kapolres Wonosobo AKBP Agus Pujianto di halaman belakang Mapolres Wonosobo. Selain pembacaan amanat Kapolda Jateng, dalam rangkaian apel juga dilakukan penandatanganan kapolres dengan Kesbangpolinmas Wonosobo.
Menurut Kapolres Wonosobo AKBP Agus Pujianto, jumlah polisi yang ditugaskan untuk pengamanan polisi, mencapai 481 personel. Jumlah tersebut akan disebar ke 265 desa dan kelurahan di Wonosobo untuk melakukan pengamanan Pemilu. Tim pengamanan juga ditambah dari kodim 1 pleton, serta dari Brimob Polda Jateng 30 personel.
“Mulai nanti malam pukul 00.00, semua personel sudah harus berada di tempat lokasi penjagaan masing-masing,”katanya.
Agus mengatakan, sesuai dengan prosedur pengamanan, personel sore kemarin langsung berangkat ke lokasi tugas yang ditentukan, untuk melakukan koordinasi dan pemetaan kondisi lokasi tugas.
Dalam pengamanan Pemilu ini, kata Agus, anggota Polri akan siaga selama proses hari tenang, hingga setelah proses pencoblosan dan pengawalan kotak suara dari PPS tingkat desa ke Kecamatan.
Selain mengamankan proses pemungutan suara, kata Agus, polisi juga diwajibkan melakukan proses pengawasan terhadap aksi money politics. (ali/lis)