KB Gratis Disambut Antusias

327

TEMANGGUNG- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar KB gratis di Puskesmas Jumo. Kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun ke-60 GOW ini didukung oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Temanggung.
Perwakilan pengurus GOW Temanggung, Sri Windarti, mengatakan, sedikitnya ada 300 peserta yang mengikuti pemasangan implant dalam kegiatan bakti sosial KB ini. Selain KB gratis peserta juga diberikan bahan pokok yang berupa beras, minyak, mi instan dan gula.
Dikatakan kesadaran masyarakat Temanggung untuk KB terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena mereka sudah memahami pentingnya KB. Karena salah satu kematian ibu juga disebabkan sering melahirkan.
”Selain KB gratis GOW juga telah melakukan kegiatan bakti sosial kepada perempuan yang mengalami masalah sosial. Juga memberikan bantuan pendidikan kepada anak yang lahir dari perempuan yang mengalami masalah sosial,” jelasnya.
Sementara Sekretaris Kecamatan Jumo, Edi Cahyadi, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan GOW ini. Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Jumo cukup terbantu dengan program KB gratis ini.
”Terbukti sejak dimulai acara ini banyak masyarakat yang telah mengantre. Kami berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin mengingat kesadaran masyarakat Kecamatan Jumo untuk KB terus meningkat, ”tandasnya. (Zah/lis)