Lacak Lewat Blackberry Korban

325

DEMAK-Aksi pencurian di rumah Sudarsono, warga Desa Mlaten, Kecamatan Mijen akhirnya bisa terlacak. Tersangkanya WARGA Mlaten sendiri, yakni Samsudin alias Iceng, Japar, dan Ahmad Muttaqin. Namun, yang berhasil ditangkap baru dua, yakni Samsudin dan Japar. Sedangkan,  Ahmad Muttaqin masih melarikan diri.
Penangkapan itu dilakukan setelah korban melacak para pelaku dengan cara meng-invite blackberry messenger (BBM)  yang dicuri pelaku. Dalam invite itu, korban mengaku sebagai perempuan. Pemegang BBM korban itupun langsung menanggapi. Korban lalu mengajaknya bertemu. Dalam pertemuan itu, pemegang BBM korban mengaku bernama Abdullah.
Saat dimintai keterangan, Abdullah mengatakan, sebelumnya ia membeli BBM itu dari temannya bernama Samsudin. Mengetahui hal itu, kemudian korban melaporkan ke polisi. Aparat akhirnya menangkap Samsudin dan Japar. Sementara, Mutatqin masih diburu petugas.
Kapolres Demak, AKBP Raden Setijo Nugroho diwakili Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan bahwa pihaknya masih mengejar buron yang belum tertangkap. “Jadi, pencurian ini bisa terlacak melalui BBM yang dicuri itu,” katanya.
Sebelumnya, pelaku di rumah korban mencuri laptop, BBM, HP Nokia Samsung dan Cross. Aksi itu diketahui setelah istri korban berteriak minta tolong.(hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.