Nusa Putera Lolos Dramatis

335

11 Tim Terpilih ke Playoff Loop 3X3

SEMARANG – Empat tim cowok dan empat tim cewek kemarin terpilih maju ke babak playoff Loop 3×3 Competition dalam babak penyisihan yang digelar di SMA Krista Mitra Semarang sepanjang hari kemarin. Delapan tim ini menggenapi kuota 22 tim untuk tampil di babak playoff seri Jateng region Utara.
Mereka yang berhasil masuk ke babak 11 besar adalah SMA Nusa Putera Semarang, SMA Semesta Semarang A, SMA Tri Tunggal Semarang C dan SMAN 14 Semarang B untuk kelompok cowok.
Sore kemarin, SMA Nusa Putera Semarang berhasil lolos dramatis setelah mengalahkan tim kuat SMAN 14 A melalui babak sudden death (adu free throw) sebelum akhirnya mampu unggul dengan skor 8-7. “Sebenarnya tidak menyangka juga bisa melaju ke playoff karena kita fokusnya ke DBL. Tapi ya semua berkat kerja keras tim kita bisa ke playoff,” kata kapten tim SMA Nusa Putera, Willy Santoso kemarin.
Kemudian di kelompok cewek kemarin juga telah ditentukan empat tim yaitu SMKN 7 Semarang B, SMA Tri Tunggal Semarang B, SMA Theresiana 1 A dan juga tim cewek SMAN 9 Semarang B.
Sebelumya untuk wilayah Semarang sendiri, juga telah didapatkan empat tim cowok dan empat tim cewek di penyisihan pertama wilayah Semarang yang digelar di SMA Sedes Sapientiae Sabtu (3/5) lalu.
Keempat tim yang sebelumnya telah memastikan masuk ke babak playoff adalah SMA Theresiana 1 A, SMAN 14 C, SMAN 9 A dan SMA Karangturi B untuk kelompok cowok. Dan SMA Theresiana 1 D, SMAN 9 A, SMA Karangturi B dan SMA Tri Tunggal A di kelompok cewek.
Nantinya di babak playoff yang akan digelar di Knights Stadium, akan ada 11 tim cowok dan 11 tim cewek yang terdiri dari delapan tim cowok dan delapan tim cewek dari babak penyisihan wilayah semarang.
Kemudian tiga tim cowok dan tiga tim cewek lainnya diambil dari penyisihan Loop 3×3 yang kemarin juga digelar di Kendal, Kudus dan Salatiga. Pada tiga wilayah tersebut telah didapatkan tiga jawara cowok dan tiga jawara cewek.
Untuk cowok yang berhasi masuk ke babak playoff adalah SMAN 3 Salatiga, SMKN 1 Kendal dan SMAN 1 Jekulo menjadi juara di wilayah masing-masing. Sedangkan di cewek pada wilayah tersebut gelar juara disabet oleh SMAN 3 Salatiga, SMAN 1 Kendal dan SMAN 1 Pati. “Jadi keseluruhan nantinya akan ada 11 tim cowok dan 11 tim cewek yang akan tampil di babak playoff. Dan sementara ini sudah ada enam wakil yang merupakan juara-juara di Salatiga, Kendal dan Kudus kemarin,” kata wakil dari Honda DBL Central Java Series-North Region, Alfons Shammy Danusaputra. (bas/smu)